RAHASIA BAHAGIA

Kisah penutup yang kubaca di buku karya Les Parrott mengenai kiat menghadapi orang yang sulit di hidup kita ini, hingga kini berulang kali menolongku…

Seorang gadis kecil melepaskan seekor kupu-kupu dari tanaman berduri… Eeh… kupu-kupu itu menjelma jadi peri! Peri itu bertanya, “Apa yang sangat kamu inginkan?” Gadis kecil itu menjawab, “Aku ingin bahagia.”

Peri itu mendekat dan membisikkan sesuatu ke telinga gadis kecil itu. Gadis kecil itu tersenyum dan menyimpan apa yang dibisikkan peri itu di hati. Sejak itu dia menjadi orang yang paling bahagia di dunia. Setiap kali ada orang bertanya kepadanya mengenai apa rahasia bahagianya, gadis itu tersenyum lembut dan berkata,”Oh, itu karena ada peri yang membisikkan sesuatu ke telingaku.”

Kala dia menjadi nenek berusia lanjut, orang takut rahasia bahagia itu akan dibawanya pergi saat tiada. “Ayolah, katakan kepada kami, apa rahasia bahagia yang dibisikkan peri itu kepadamu?” Bujuk mereka.

Dia mengangguk, sambil tersenyum lembut menjawab, “Peri itu membisikkan kepadaku, ‘Setiap orang, tak peduli seperti apa pun dia, membutuhkan dirimu.’ 

🙂

🙂

Sesulit dan serumit apa pun orang yang kamu hadapi… bertahan dan ingatlah dia membutuhkan dirimu. Sekuat dan semandiri apa pun orang itu… dia membutuhkan dirimu. Rahasia bahagianya: setiap orang membutuhkan dirimu.

Iklan

4 thoughts on “RAHASIA BAHAGIA

  1. Mbak Eva, terima kasih sudah berbagi artikel sederhana namun bermakna ini. Kiranya Mbak Eva terus memberkati orang lain melalui blog ini. Setiap orang membutuhkan dirimu:-)

  2. Terimakasih atas cerita yang menguatkan dan menyadarkan saya. Dalam kehilangan saya akan istri tercinta, saya merasa sebagai orang yg plg sedih tanpa melihat bahwa ada orang orang lain yang juga sedih seperti papi mertua, saudara ipar. Dan saya memandang mereka seakan merebut Ika dari saya. Bukankah saya orang yg paling kehilangan karena Ika adalah belahan hidup saya? Sekarang saya sadar bahwa mereka juga kehilangan kekasih mereka dan mengekspresikan dg caranya yg mungkin tdk pas dengan saya karena seakan mereka tdk menganggap saya sbg orang yg plg kehilangan. Saya menjadi sadar bahwa ternyata di tengah kesedihan saya , saya juga dibutuhkan oleh mereka untuk menghibur dan mengerti mereka. Saya bukan orang yang paling malang di dunia. Paling beruntung malah, karena Tuhan telah memberikan orang yang sangat istimewa di dalam hidup saya dan mereka termasuk orang yang Tuhan percayai untuk terlibat di dalamnya. Sekarang saya bisa mengerti kesedihan dan cara mereka mengatasi rasa kehilangan itu. Bagi saya, walau kehilangan, saya bahagia karena Ika masih hidup di hati saya dan Tuhan sendiri yang sekarang menghibur saya. Adalah tugas saya untuk menghibur mereka juga

    • Terima kasih untuk tanggapannya. Ya, Iwan dibutuhkan oleh begitu banyak orang setiap hari. Miliki rahasia bahagia itu setiap hari. Adalah terlebih berbahagia memberi, daripada menerima, kata Tuhan.

      😉 eva

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s